Menu

Blogku Yang Kedua

Cuma berekspresi saja di bravenet

Blog Search

Blog Archive

Comments

There are currently no blog comments.

Peluang Usaha Perkebunan Budidaya Cabe Rawit dengan Modal Kecil

November 14, 2015

Teknik Sukses Budidaya Cabe Merah – Selain cabe rawit, ada salah satu jenis cabe yang juga digemari oleh semua kalangan masyarakat, baik masyarakat lokal ataupun masyarakat mancanegara. Jenis cabe tersebut adalah cabe merah. Komoditas cabe merah di Indonesia masih terbilang cukup sedikit. Oleh sebab itu peluang untuk budidaya tanaman yang satu ini masih sangat tinggi.

cabe Cabai dapat ditanam di dataran tinggi maupun rendah, pH 5-6. Bertanam cabai dihadapkan dengan berbagai masalah (resiko), diantaranya, teknis budidaya, kekurangan unsur, serangan hama dan penyakit, dll.

PT. Natural Nusantara (NASA) berupaya membantu penyelesaian masalah tersebut, agar terjadi peningkatan produksi cabai secara kuantitas, kualitas dan kelestarian (K-3), sehingga petani dapat berkompetisi di era pasar bebas.

B. FASE PRATANAM
1. Pengolahan Lahan

    Tebarkan pupuk kandang dosis 0,5 -1 ton/ 1000 m2.
    Diluku kemudian digaru (biarkan + 1 minggu).
    Diberi Dolomit sebanyak 0,25 ton / 1000 m2.
    Dibuat bedengan lebar 100 cm dan parit selebar 80 cm.
    Siramkan SUPER NASA (1 bt) / NASA(1-2 bt). Supernasa : 1 botol dilarutkan dalam 3 liter air (jadi larutan induk). Setiap 50 lt air tambahkan 200 cc larutan induk. Atau 1 gembor (+ 10 liter) diberi 1 sendok makan peres SUPER NASA dan siramkan ke bedengan + 5-10 m.
    POC NASA : 1 gembor (+ 10 liter) diberi 2-4 tutup POC NASA dan siramkan ke bedengan sepanjang + 5 – 10 meter.
    Campurkan GLIO 100 – 200 gr ( 1 – 2 bungkus ) dengan 50 – 100 kg pupuk kandang, biarkan 1 minggu dan sebarkan ke bedengan.
    Bedengan ditutup mulsa plastik dan dilubangi, jarak tanam 60 cm x 70 cm pola zig zag ( biarkan + 1 – 2 minggu ).

2. Benih

Baca Selengkapnya Analisa Bisnis Peluang Usaha Perkebunan Budidaya Cabe Rawit dengan Modal Kecil Namun Menjanjikan Untung Besar Dengan Media Tanam Polybag, Tanah Dan Modern Untuk Dijadikan Usaha Sampingan Ibu Rumah Tangga, Karyawan dan mahasiswa Bersama BisnisUsaha.Info
Analisa Peluang Bisnis Budidaya Cabe Rawit Modal Kecil Untung Besar Untuk Ibu Rumah Tangga Mahasiswa dan KaryawanBudidaya Cabe Rawit Merupakan Salah satu Bisnis Yang Sangat Menjanjikan Karena Cabai adalah Salah Satu Bumbu Masak yang banyak dicari oleh ibu rumah tangga. Nah Bagi Anda Yang ingin Mencoba membangun usaha Sampingan Dirumah Maka Berbudidaya Cabai Rawit menjadi pilihan Yang Sangat Bagus Untuk Bisnis Sampingan Ibu Rumah Tangga. Gimana Tertarik Kan Mencoba Usaha Rumahan Yang Sangat Menjanjikan ini ? Sudah Menjadi Rahasia Umum Bahkan Sering masuk Dalam berita Nasional Kalau Harga Cabai Selalu Cenderung Naik Tiap Tahunya Dan Kalau ada Event Semisal Lebaran, Kelangkaan Dan Lainya Maka Harga Cabe Rawit Menjadi Komoditi Yang Sangat Mudah Untuk Naik Tajam. Nah Dengan Membuat Budidaya Cabe Rawit Maka Anda Selain Bisa Mencukupi Kebutuhan Memasak Harian Namun Juga Bisa Menjadi Potensi Penghasil Keuntungan Yang Besar Kalau Dijual Di Pasar

Go Back

Comment